Mencari...

Begini Cara Mudah Proteksi Komputer Tanpa Antivirus

Virus merupakan ancaman yang sangat berbahaya bagi komputer. Karena virus bisa menyebabkan kita kehilangan data hingga kerusakan perangkat komputer secara permanen.
Untuk itu memproteksi komputer kita dengan antivirus tentu merupakan hal wajib. Namun sayang, antivirus kerap memakai memori komputer kita begitu tinggi. Alhasil, membuat performa komputer kita jadi lambat. Mau tahu solusinya? Berikut langkah-langkah cara proteksi komputer tanpa antivirus.
- Buka "Command Prompt" dengan "Run as Administrator."
- Ketikan "DiskPart" lalu tekan "Enter."
- Kemudian ketikan "List Volume" dan tekan kembali "Enter."
- Pilih hard disk yang akan diproteksi berdasarkan pilihan volume sebelum ini. Misal jika ingin memproteksi hard disk D. Maka ketikan "Select Volume 3" dan tekan "Enter", lalu ketikan "Attribute Volume Set ReadOnly" dan tekan "Enter" lagi.....sumber

Seluruh Isi Komputer Kini Bisa Disimpan di Google

Google akhirnya resmi merilis aplikasi desktop Backup and Sync. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini dapat dipakai untuk menyimpan salinan seluruh data dalam Mac atau PC milik pengguna.
Aplikasi Backup dan Sync dibuat dengan tujuan menggantikan fungsi Google Photos dan Google Drive yang selama ini digunakan di Mac atau PC. Dengan kata lain, aplikasi baru itu mengombinasikan kemampuan dasar kedua aplikasi lama, sehingga pengguna tak perlu lagi memasang dua aplikasi lagi.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari TechCrunch, Kamis (13/7/2017), Backup and Sync memiliki antarmuka yang sederhana dan mudah dioperasikan. Setelah memasangnya, pengguna cukup memilih folder komputer mana yang ingin terus menerus disalin ke dalam layanan Google Drive.

Pengguna pun tidak perlu khawatir Backup and Sync akan mengubah berbagai pengaturan yang sudah dipasang pada Google Drive. Pasalnya, aplikasi Backup and Sync ini otomatis mengikuti pengaturan yang sudah ada di Google Drive. Selain bisa digunakan untuk membuat salinan seluruh data dalam Mac dan PC, aplikasi Backup and Sync juga bisa dipakai untuk membuat salinan foto dari berbagai perangkat. Misalnya kamera atau kartu SD.
Setelah salinan data Mac atau komputer selesai diletakkan di Backup and Sync, maka pengguna bisa dengan mudah mengakses data itu lewat berbagai perangkat genggam.
Sementara itu, foto dan video akan ada di dalam aplikasi Google Photos. Kualitas foto pun bisa disesuaikan antara mengunggahnya dalam kualitas orisinil atau hanya dalam keadanan berkualitas tinggi.
Kemudian, ada satu catatan yang mesti diperhatikan. Pengguna kelas bisnis, yakni pemakai G Suite, disarankan untuk tidak mengunduh Backup and Sync ini sekarang.
Pasalnya Google sedang mengembangkan solusi baru untuk pengguna kelas enterrise. Solusi yang dimaksud disebut debagai Drive File Stream....sumber

Adu Internet 6 Operator Telekomunikasi di Indonesia, Siapa Juaranya?

Telkomsel dinobatkan sebagai operator telekomunikasi dengan performa internet mobile terbaik sepanjang 2017. Setidaknya begitu menurut laporan teranyar berjudul "Barometer of Mobile Internet Connections in Indonesia",
yang dikeluarkan aplikasi speed test nPerf. Laporan tersebut berdasarkan pengujian yang dilakukan sejak 1 Januari hingga 31 Desember 2017. Secara total ada 485.455 tes yang dilakukan terhadap performa enam operator,
yakni Telkomsel, Indosat Ooredoo, XL Axiata, Smartfren, Hutchison Tri, dan Bolt. Ada beberapa indikator yang diuji, merujuk pada penggunaan sehari-hari masyarakat modern.
Beberapa di antaranya mencakup kecepatan unduh dan unggah, latensi, kualitas browsing, serta kualitas streaming. Kecepatan internet Telkomsel terbaik Untuk kecepatan unduh rata-rata, Telkomsel dominan di angka 10,64 Mbps.
Posisi kedua ditempati Smartfren (9,60 Mbps), lantas disusul Bolt (8,87 Mbps). XL Axiata menempati posisi keempat dengan performa terpaut jauh, yakni hanya 4,35 Mbps. Posisi kelima diduduki Hutchison Tri (2,96 Mbps)
dan terakhir Indosat Ooredoo (2,68 Mbps). Kecepatan unggah rata-rata masih dipimpin Telkomsel, yakni mencapai 7,91 Mbps. Operator lain berada di kisaran 2 Mbps, bahkan ada yang 1 Mbps.
XL Axiata menempati peringkat kedua dengan kecepatan unggah rata-rata 2,95 Mbps, disusul Indosat (2,15 Mbps), Smartfren (2,14 Mbps), dan Hutchison Tri (2,11 Mbps). Bolt yang kecepatan unduhnya terbilang mumpuni, justru memiliki kecepatan unggah kurang baik dengan rata-rata 1,23 Mbps.


Latensi Bolt paling rendah Meski begitu, tingkat latensi Bolt paling bisa diandalkan. Latensi adalah jeda waktu yang dibutuhkan dalam pengantaran data dari pengirim ke penerima.
Satuan pengukurannya adalah milisecond (ms). Latensi rata-rata Bolt hanya 73,52 ms atau terbaik di antara lima operator lainnya.
Selanjutnya ada Smartfren (83,77 ms) dan Telkomsel (90,94 ms) yang masuk tiga besar. XL Axiata, Indosat Ooredoo, dan Hutchison Tri memiliki latensi paling besar dalam mengantarkan data.
Masing-masing secara berurutan 99,82 ms, 101,10 ms, dan 107,74 ms. Pada penggunaan sehari-hari, jaringan Telkomsel paling unggul untuk kualitas browsing situs internet, yakni mencapai 47,60 persen.
Selanjutnya disusul Bolt (41,95 persen), XL Axiata (38,50 persen), Hutchison Tri (37 persen), Smartfren (32,56 persen), dan Indosat Ooredoo (32,43 persen).
Penjajalan layanan streaming video semacam YouTube paling apik dengan jaringan internet Bolt (73,99 persen), setelahnya baru Telkomsel (72,52 persen).
Di bawahnya secara berurutan ada XL Axiata (66 persen), Hutchison Tri (64,89 persen), Smartfren (61,32 persen), dan Indosat Ooredoo (52,69 persen).
Khusus untuk koneksi jaringan 4G LTE, Bolt paling baik dengan kualitas mencapai 99,98 persen. Di bawahnya ada Smartfren (97,66 persen), Telkomsel (66,63 persen), XL Axiata (65,22 persen), Hutchison Tri (62,24 persen), serta Indosat Ooredoo (56,03 persen).
Skor nPerf rata-rata secara keseluruhan dimenangkan Telkomsel dengan 37.193 poin, lantas yang paling rendah adalah Indosat Ooredoo dengan 12.974 poin. ....sumber

Style Switcher

Predefined Colors

Layout Style

Header Color

Footer Top Color

Footer Bottom Color

Background Image